Thursday, April 23, 2020

Maju dengan Blog

   

Sagusablog dan IGI

     Banyak sekali cara untuk memajukan peradaban yang telah merdeka ini, yang telah kita pijak dari mulai lahir sampai nanti pada waktunya sang pencipta menjemput. Peradaban bangsa akan maju dimulai dari hal kecil yang kita anggap sepele. Jangan pernah apa yang kita anggap sepele itu tidak
akan berdampak pada peradaban yang besar ini. Justru dimulai dari hal kecil itulah akan menjadi besar yang akan berdampak positif atau malah menjadi negatif yang akan membuat cedera peradaban ini. Jangan sampai kita menganggap bahwa apa yang kita lakukan tidak akan berpengaruh terhadap lingkungan sekitar.

    Lantas bagaimana cara kita pendidik membangun peradaban yang positif. Salah satunya bisa dengan berbagi ilmu kepada orang-orang sekitar yang ada di lingkungan tempat tinggal kita, bahkan kepada dunia sekalipun. "Tidak mungkin kita bisa membagikan ilmu kepada dunia", salah satu dari ucapan orang yang kurang tahu. Caranya? caranya adalah dengan menghubungkan diri kita ke internet. Berbagi lewat internetlah kita bisa merangkul dunia sekalipun dalam berbagi ilmu. 

      Satu Guru Satu Blog merupakan sebuah cara atau metode yang diprakarsai oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) di mana para pendidik membuat sebuah blog untuk menyimpan ilmu-ilmunya dan mentransferkannya kepada publik. Dengan Satu Guru Satu Blog inilah kita sebagai pendidik dapat memajukan peradaban ini ke arah yang lebih baik lagi. Tidak hanya pendidik saja, bahkan peserta didik sekalipun bisa turut andil dalam metode Satu Guru Satu Blog ini.

     Harapan saya pendidik Bangsa ini dapat memajukan negeri ini ke arah yang lebih baik lagi. Seperti yang kita bahas sebelumnya, pendidik lah sebagai ujung tombak untuk memajukan negeri ini. Tidak akan ada Presiden jika tidak ada pendidik, tidak akan ada para pemimpin lainnya jika tidak ada pendidik, hal yang kita anggap sepele pun apapun itu tetap saja ada pendidik di sana yang turut andil.

     Sekian coretan tak berkelas yang mudah-mudahan menjadi berkelas suatu hari nanti. Mohon maaf bila masih banyak kekurangan dalam hal apapun. Kritik, saran, koreksi sangat membantu blogger. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment