Sunday, April 26, 2020

About Blog Pendidik Sekolah Dasar

perangkat pembelajaran rpp

     Blog ini merupakan yang kedua setelah blog https://era-pendidik.blogspot.com/. Blog pendidik dasar sengaja dibuat untuk digunakan para pendidik khususnya pendidik jenjang sekolah dasar dalam mencari berbagai ilmu, dari mulai perangkat pembelajaran misalnya RPP, Silabus, Program semester, Program tahunan, kumpulan soal, sampai membahas terkait ilmu-ilmu pendidikan tentunya.
Sehingga dengan adanya blog ini diharapkan dapat membantu para pendidik mencari ilmu terutama mengenai perangkat pembelajaran untuk menunjang kemajuan pendidikan Indonesia.

     Pendidikan Indonesia ada pada genggaman para pendidik dan akan maju ketika para pendidik mampu menjadi pendidik yang professional. Professional dalam hal mengajar anak didiknya, professional dalam hal kelengkapan administrasi, dan professional dalam kedisiplinan pendidik.

     Professional dalam hal mengajar diharapkan pendidik dapat mampu menguasai peserta didiknya untuk selalu ikut serta dalam proses belajar mengajar. Professional dalam hal kelengkapan administrasi diharapkan pendidik mampu mempunyai berbagai adminitrasi yang memang seharusnya ada disiapkan oleh para pendidik. Professional dalam kedisiplinan diharapkan para pendidik selalu taat terhadap peraturan yang ada. Pendidik haruslah taat mulai jam mengajar dan akhir jam mengajar para pendidik. 

     Semoga dengan adanya blog pendidik ini kita mampu menjadi pendidik yang professional demi kemajuan pendidikan dan bangsa Indonesia, karena tonggaknya kemajuan suatu peradaban ada pada kualitas pendidikan yang berkembang di dalam Bangsa itu. Aamiin

     Sekian coretan tak berkelas yang mudah-mudahan menjadi berkelas suatu hari nanti. Mohon maaf bila masih banyak kekurangan dalam hal apapun. Kritik, saran, koreksi sangat membantu blogger. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment